Powered By Blogger

Senin, 04 April 2011

Sahabatku

Masih teringat dengan jelas 4 tahun yang lalu saat kau dan aku bersatu dalam pandangan yang hangat,……. penuh cinta dan kasih.Tak peduli dengan makhluk-makluk yang ada di samping kita,hanya ada satu yang kita lakukan….. saling
berpandangan.Lewat proses inilah,banyak hal yang kita raskan,banyak hal kita pikirkan,namun hal-hal tersebut hanya meninggalkan banyak kesalahan antara kita hingga akhirnya kita ada pada jalan yang buntu,yang memisahkan kita sampai ujung waktu.Entah mengapa ku harus mengayuhkan langkah kakiku denganpasti ke tempat ini lagi ?!! Tempat yang mana dulu kuanggap surga dunia bagiku,namun kandas dalam satu waktu,,,,, tempat tu bagaikan neraka.’Tak mengapa,,,,karena saat ini aku begitu bersyukur dapat berada di tempat ini lagi.Ku damai dan tenang bersamanya,walaupun tanpa dirimu,,,,hanya ditemani oleh tiupann angin yang menyejukan dan birunya laut,,,,aku yakin kau ada disisiku.Aku dapat merasakannya !!!!


”Namaku Denise.Dylan.Cassandra.Feehily”,begitulah jawabku saat Christian.Ainsten.Leonell berkenalan denganku.Saat itu atau tepat 4 tahun yang lalu,,aku berusia 13 ta’on,sedangkan Christ berusia 15 ta’on.Bagiku Christ adalah anugrah terindah yang Tuhan berikan dalam hidupku.Tanpa terasa hubungan persahabatan kami berlanjut hingga setahun.Kuakui,,,,,Dialah orang yang paling berharga,yang mampu memberi makna dan warna pada hidupku.Segala pengertian,kasih saying,bahkan ”cinta” diberikannya bagiku.Dia memberiku berjuta asa untuk melakukan yang terbaik,’tak lupa mengutkanku dengan doanya dengan tulus serta selalu mengalirkan kasih sayangnya bagiku dengan tak henti-hentinya.


Semua itu seperti diterpa badai,hilang,lenyap,dan ’tak kembali.Saat kita harus diperhadapkan dengan masaalah yang tak disangka-sangka masalah ini adalah masaalah awal dalam hubungan kita dan sekaligus menjadi akhir dari segalanya.Bermula dari anggapan yang salah dari orang-orang serta bundanya sendiri tentang dasar hubungan kami.Komitmen kita yang teguh bahwa hal terindah dalam hidup adalah persahabatan ini maka keteguhan hati harus kita bangun.Namun Christ tetap harus pergi ke luar negeri.Tapi persahabatan kita tetap utuh walaupun itu hanya lewat via e-mail.Hingga suatu saat,Christ mengirim e-mail dan itulah e-mail terakhir darinya untukku,dan yang menjadi beckground kalimat-kalimat e-mailnya yaitu dua lagu yang begitu indah.


(Putri jangan menangis …hapus air mata di wajah cantikmu…Putri kepergianku tak akan lama tahan rindumu…Putri seandainya saja ku bisa menghentikan waktu,,,,,,,,,,,,

Bila kau rindukan aku putri coba kau pandangi langit malam ini…bila itu ‘tak cukup mengganti cobalah kau hirup udara pagi),sementara itu,,,,,,,

”My Dear…….Denise!!Aku tahu,kau selalu mengharapkan sesuatu hal yang merupakan buah dari apa yang telah kita bina.Kuhargai sungguh ketegaran,keteguhan hatimu untuk menerima semua ini.Maafkan aku jika aku bukan sahabat yang terbaik untukmu.Jika perasaan kita tak terbalaskan,salahkan aku.Cari saja teman yang lebih berarti dari pada aku.Tahan segala gejolak tangis,jika aku ‘tak ada saat ini atau untuk selama-lamanya.Namun,kau tetap yang terbaik dari yang terbaik bagiku hingga nafasku berakhir,karma detak jantungku adalah detak jantungmu !!!! Seluruh hidupku kupersembahkan dengan permohonan maaf untukmu Denise,,,,,,!!!!

Hanyalh dirumu,,,,,,yang mampu membuat hatiku…… mengerti akan arti sepi,,,,,,

Maafkan aku,,,,,harus membuatmu terluka dan menangis…….ukir kecewa dalam hatimu,,,,,,)


Ketika aku sedang terpaku,mencoba mengerti maksud e-mailnya tiba-tiba,,,,,,,!!!

(Kring,,,,kring,,,,kring,,,,,,kring)Denise,,,,,panggil Ibuku.Segera konsentrasiku menjadi buyar mendengar panggilan ibuku.Ada telepon untukmu,kata ibuku.Serentak saja hatiku terasa berdebar tak karuan.Ternyata telepon itu dari ibunya,berita yang kudengar sempat membuatku mati rasa.Christ telah pergi untuk selamanya karena kanker ganas di otaknya.


Khayalanku akan dia di tempat ini membuatku ingin melupakanmu namun apa aku sanggup??!!Di tempat ini lagi kurasakan kau disisiku,begitu erat.Christ,,,,,,kau menemaniku untuk melewati semua ini,semua tentang kita agar apa yang kita awali disini,,,,,,Berakhir pula disini,karena aku selalu mengenang Kau Sahabatku...

_eLOVa_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar